Senin, 26 September 2016

7 LOGO TERMAHAL

7 LOGO TERMAHAL DI DUNIA VERSI GARDU

 
7. Pepsi - USD 1,000,000
Pepsi (sebelumnya bernama Pepsi-Cola) adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo dan dijual di seluruh dunia melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Minuman ini merupakan saingan terbesar Coca-Cola. Pepsi dibuat pertama kali pada 28 Agustus 1898 oleh ahli farmasi yang bernama Caleb Bradham, dan menjadi merek dagang pada 16 Juni 1903.
Di Indonesia, Pepsi diproduksi oleh PT. Pepsi-Cola Indobeverages. Pabriknya terletak di Purwakarta, Jawa Barat. Perusahaan tersebut merupakan joint-venture antara PepsiCo Amerika Serikat dengan Indofood CBP Sukses Makmur Indonesia. Saat ini PT. Pepsi-Cola Indobeverages memproduksi Pepsi, 7 Up, Mirinda, Gatorade, Tropicana Twister, Tehkita dan Fruitamin.
Pepsi melakukan re-desain logo mereka pada tahun 2008 dan dilaporkan bahwa budget untuk re-design logo, PEPSI menghabiskan biaya 1 juta dolar.
______________________________________________________________

6. BBC - USD 1,800,000
British Broadcasting Corporation (BBC) merupakan perusahaan penyiaran asal Britania Raya yang dibentuk tahun 1927.
Layanan televisi BBC di Britania antara lain adalah BBC One, BBC Two, BBC Three, BBC Four, saluran berita BBC News, dan dua saluran anak-anak, CBBC Channel serta CBeebies. BBC One dan Two bisa diterima dengan transmisi analog, sedangkan sisanya digital. BBC juga mengelola sebuah stasiun yang dikhususkan untuk politik bernama BBC Parliament, yang menyajikan berita Parlemen Britania, Skotlandia, Parlemen Eropa serta Senat Amerika Serikat.
Operasi BBC dijalankan oleh BBC Worldwide termasuk saluran televisi internasionalnya seperti BBC World News, BBC Prime, BBC America, BBC Canada dan BBC Japan.
BBC mendesain ulang logo mereka pada tahun 1997, dan rebranding mereka menghabiskan biaya perusahaan sebesar 1,8 juta dolar. Logo monokromatik jelas diakui secara universal dan mudah dipahami.
______________________________________________________________

5. Australia and New Zealand Banking Group - USD 15,000,000
Bank ANZ adalah bank terbesar keempat di Australia, setelah Commonwealth Bank, Westpac Banking Corporation, dan National Australia Bank. Bank ini didirikan pada tahun 1835.
Pada tahun 2010 silam, Australian and New Zealand Banking Group Ltd (ANZ) memutuskan untuk melakukan rebranding. Dan butuh waktu selama 2 tahun untuk pengerjaan rebranding tersebut. Pihak ANZ menghabiskan dana mencapai Rp 180 miliar hanya untuk mengganti logonya.
Strategi rebranding selama 2 tahun tersebut terbilang berhasil. Kini ANZ menjadi bank paling terkenal di Selandia Baru dan dinobatkan sebagai bank paling populer nomor 3 di Australia.
______________________________________________________________

4. Posten Norge - USD 55,000,000
Posten Norge atau Norway Post adalah nama institusi layanan pos Norwegia yang berdiri sejak 1647. Perusahaan ini memiliki empat divisi: Pos, Logistik, Distribusi dan Jaringan ErgoGroup AS yang mengkhususkan diri dalam layanan elektronik dan outsourcing. Posten Norge dimiliki oleh Departemen Transportasi dan Komunikasi Norwegia, yang memegang distribusi surat di seluruh negeri.
Merasa bahwa logonya telah ketinggalan zaman, akhirnya POSTEN menggantinya dengan logo baru yang lebih kekinian. Penggantian logo tersebut memakan biaya sebesar Rp 660 miliar.
______________________________________________________________


3. Accenture - USD 100,000,000
Accenture merupakan perusahaan konsultan manajemen global, servis teknologi, dan outsourcing yang berbasis di Irlandia. Perusahaan ini disebut sebagai perusahaan konsultan terbesar di dunia jika diukur dari pendapatan. Hingga saat ini, Accenture sudah melayani klien di lebih dari 120 negara.Saat ini, total aset Accenture tercatat sebanyak 16,87 miliar dollar.
Untuk sebuah logo baru perusahaan tersebut menghabiskan dana sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Logo sederhana tersebut membuat Accenture semakin terkenal dengan tanda ‘<’.
 ______________________________________________________________

2. BP - USD 211,000,000
BP (sebelumnya bernama British Petroleum) adalah sebuah perusahaan minyak bumi bermarkas di London, dan termasuk di antara empat perusahaan minyak terbesar di dunia (di samping Shell, ExxonMobil, dan Total).
Pada Desember 1998, BP bergabung dengan American Oil Company (Amoco), membentuk "BP Amoco". Namun, langkah ini dipandang umum sebagai sebuah pembelian Amoco oleh BP, hanya saja digambarkan secara resmi sebagai sebuah penggabungan karena alasan legal. Setelah setahun beroperasi bersama, mereka menggabungkan banyak operasi dan nama "Amoco" dilepas dari nama perusahaan.
BP mengeluarkan budget sebesar USD 211 atau sekitar Rp 2 triliun. Logo baru tersebut berbentuk bunga dan masih mempertahankan warna hijau dan kuning sebagai warna kebesaran, serta tulisan BP walaupun diletakkan di luar bunga.
______________________________________________________________

1. Symantec - USD 1,280,000,000
Symantec Corporation merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang menghasilkan berbagai macam perangkat lunak. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982, dan bermarkas di Sunnyvale, California. Perusahaan ini beroperasi lebih dari 40 negara.
Symantec disebut sebagai pemimpin global di bidang solusi-solusi keamanan, backup dan ketersediaan. Salah satu produknya yang terkenal adalah Norton (Antivirus & Internet Security)
Symantec telah membuat sejarah dalam mendesain ulang logo dan kampanye rebranding mereka, tak tanggung-tanggung perusahaan ini mengeluarkan total biaya lebih dari satu miliar dolar atau lebih dari Rp 1 triliun, nilai yang sangat fantastis untuk sebuah logo.
______________________________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar